Senin, 06 Juli 2015

batu akik

Dua kata yang sedang populer saat ini,,ya sebut saja Batu Akik.
Fenomena batu akik di Indonesia sangat luar biasa. Luar biasa gila nya menurut penulis. Terbawa arus untuk membeli sesuatu secara berjamaah sebut saja euforia. Menyebar seperti virus, lebih cepet dari virus ebola kaya nya :0 . Kaya tetangga penulis inisial D.M. Kemarin belum pake batu akik sekarang  istri anak dan sanak saudara nya pada pake batu akik semua. Sirik aja ya ni penulis :( , suka-suka dia lah.
Tidak mengenal batasan dan kalangan mulai dari anak kecil ingusan hingga orang lanjut usia yang ga tau diri :D . Mulai dari si kaya  yang pelit hingga si miskin yang sombong. Pria wanita tua muda sama saja. Sama-sama tidak rasional.
Tidak rasional yang pertama mengacu pada hal-hal mitos, batu akik dianggap memiliki kekuatan magis yang bisa membawa keberuntungan/bejo, mengundang rezeki, bisa merubah nasib serta menambah kharisma. What?? merubah nasib?ngundang rezeki. Miris ya sob :( sudah menduakan-Nya.
Tidak rasional yang kedua mengacu pada nominal harga yang ditawarkan. It is amazing!! Teu eleum-eleum kata orang sunda mah. Satu batu akik ada yang mencapai nilai 7 miliar, pan *cileupeung *(ungkapan kekesalan yang tidak tersalurkan)..Dapat angka sigitu dari mana coba? Apakah ada kriteria dan acuan nya?Apakah ada buku pedoman nya?
Penulis pun salah satu penggemar batu akik (tidak munafik) tapi tetep rasional pake akal sehat. Hanya sekedar suka warna corak motif. Just for Art!
Di balik ketidakrasionalan ini ada sisi positif dan negatif.
Positif nya perekonomian rakyat jelata bisa naik. Pengangguran banyak yang berkreasi di bidang ini. Ternyata orang-orang Indonesia itu kreatif. Batu akik Indonesia semakin mendunia karena corak dan jenis nya yang banyak.Persentase kesehatan pun naik, karena tiap pagi hingga malam para penggila batu akik menggosok batu nya :( .Olah raga tangan,,yang stroke, rematik, asam urat bisa sembuh (hehehe serius amat baca nya)
Negatif nya pekerjaan dikantor terbengkalai karena ngomongin batu mulu, gosok mulu sampai ledeh :( kaya di kantor penulis. Uang habis untuk beli batu akik, beli beras mah engga. Ujung-ujung nya di marahin istri :D
Lebih banyak efek positif atau negatif?
Permasalahan nya kembali kepada pola pikir masing-masing. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Masih pada mau beli batu akik ??
Penulis sih mau :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://www.caraseoblogger.com/2013/11/cara-menambahkan-animasi-burung-twitter.html#ixzz3el8JkrWy